Selasa, 19 Juni 2012

APAKAH PERTANIAN IDENTIK DENGAN LUMPUR DAN KOTOR?


APAKAH PERTANIAN IDENTIK DENGAN LUMPUR DAN KOTOR?


Pertanian identik dengan lumpur dan kotor. Oleh sebab itu generasi muda kita enggan turun ke sawah, dan sarjana pertanian lebih sedikit dibandingkan sarjana jurusan lain seperti hukum, ekonomi, teknik dan apapun yang lainnya, alasannya apa? Sederhana saja karena pertanian identik dengan “lumpur dan kotor”.
Terlepas dari itu, sebagai seorang yang bergelut di dunia pertanian yang identik dengan lumpur dan kotor. Tetapi di pundak mereka memikul tanggung jawab yang besar untuk stabilitas Pangan Nasional serta Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN).
Walaupun terkadang pertanian di pandang sebelah mata sebagai golongan rendah tapi memang begitulah pertanian kita, selagi kita belum bisa menunjukkan profesional serta mengubah pola sikap dan perilaku petani, maka dari itu marilah kita berbuat untuk kemajuan pertanian.
Oleh sebab itu, untuk sebuah informasi dan solusi yang berkaitan dengan teknik budidaya pertanian baik tanaman pangan, hortikultura dan lainnya atau usaha dalam bidang agribisnis, maka kita sebagai insan pertanian siap berjuang demi kesejahteraan para petani dan keluarganya.


Erik K 

2 komentar:

  1. semangat terus brow tunjukan profeionalmu meski kaki terbenam dalam lumpur bekas hempasan traktor......... ok

    BalasHapus